Problema & Tantangan Pemasaran Dewasa ini

Suka atau tidak suka, pasar kini berubah secara dramatis, Perubahan demografis  dan gaya hidup telah menggoyahkan pemasaran masal dan loyalitas merek. Kini muncul masyarakat dengan banyak pilihan,  dan konsumen individual adalah raja.

Deregulasi telah membuat sektor keuangan, perjalanan, dan komunikasi menjadi surge berbagai pilihan konsumen.

Perusahaan kini makin perlu menyimpan catatan mengenai selera dan pembelian individual serta menanggapinya. Berkat computer, pemasar dapat menjangkau pelanggan dan pelanggan pesaing dengan produk, pelayanan dan penawaran khusus yang disesuaikan dengan informasi personal dari bank data publik maupun swasta.

Layanan telepon bebas pulsa, 6 hingga 10 kartu kredit pada setiap keluarga, terminal computer transaksi eceran, serta membidik gaya hidup dan psikografis individual melalui surat langsung, semua telah membentuk kebiasaan belanja konsumen.

Kini perlu pertimbangan baru dari berbagai sisi; Ekonomi jasa, Masyarakat informasi. Pemunculan produk-produk “tiruan” , pilihan distribusi baru.

Berbagai perubahan ini menghancurkan sejumlah asumsi dalam periklanan dan promosi penjualan. Perkembangbiakan kupon menetralisir teknik-teknik promosi penjualan sebagai nomor satu. Penurunan efisiensi iklan jaringan televise mengharuskan anggaran media dikaji ulang. Pesona periklanan “kreatif” membuka jalan untuk memperhatikan tanggung jawab serta sifat cepat tanggap.

Ini merupakan berita baik karena ada bukti ata cara baru yang menjanjikan untuk menghadapi tantangan perubahan – inovasi jitu dari perusahaan yang mampu meninjau kembali cara berpikir konvensional dengan praktik periklanan dan promosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1
Monggo, silahkan ada yang bisa saya bantu ?
Powered by